Patroli Brimob Jabar Himbau Protokol Kesehatan Kepada Petugas Parkir Ciwangi

0
2

Purwakarta, bewarajabar.com – Selasa,  20/04/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Alief Setiawan melaksanakan giat patroli dan imbauan untuk memastikan para petugas parkir Minimarket Alfamart wilayah Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta agar selalu tertib dengan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini menindaklanjuti selama masa pandemi Covid-19 dan sebagai wujud Bakti Brimob saat ini maka sangat diperlukan untuk penerapan protokol kesehatan untuk perlindungan diri dari penyebaran virus Covid-19.

Briptu Alief Setiawan yang menjelaskan kepada petugas parkir yang sedang berada disini agar selalu memperhatikan tentang protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker dengan tujuan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Situasi saat ini dimana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, menuntut seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus dengan cara pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun” himbau Briptu Alief Setiawan.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., yang menyampaikan, diantaranya “menerapkan protokol kesehatan seperti dengan memakai masker dan menjaga jarak cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun, hal ini harus disertai dengan upaya pencegahan lainnya, seperti rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan dengan baik, dan memperkuat daya tahan tubuh kemudian jarak fisik harus tetap dijaga kurang lebih 1.5 meter sampai 3 meter selama masa pandemi Covid-19” Tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, Pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here