Pasca Longsor Cihanjuang, Tim SAR Brimob Jabar Patroli Ke Lokasi Bencana Dan Tempat Pengungsian

0
6

Sumedang, bewarajabar.com. – Tim SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli ke Lokasi bencana di kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, yang dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda jabar AKP Yadi Kusmayadi, S.H. M.H., melakukan pengecekan untuk mengantisipasi adanya pergerakan tanah yang memungkinkan adanya bencana Longsor susulan.

Selain itu Patroli SAR ini juga untuk mengantisifasi adanya kejahatan dilokasi bencana alam, dikarenakan adanya rumah-rumah yang kosong yang ditinggalkan mengungsi oleh para pemiliknya.

Tim Patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada akan datangnya bencana longsor serta menghimbau untuk tidak mendekati lokasi bencana terutama di saat turun hujan.

Kegiatan ini atas perintah Bapak Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., untuk melaksanakan patroli ke lokasi bencana serta memantau keamanan dilokasi bencana dan sekitarnya.

Yuri Karsono mengatakan, “Sesuai dengan Motto Korps Brimob Polri bahwa Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan mengandung maksud Brimob harus cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat khususnya yang terkena bencana alam, sebagai bentuk kepedulian kita Anggota Polri, dan menunjukan bahwa Negara Hadir di tengah – tengah masyarakat”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here