Minimalisir Penyebaran Covid-19, Brimob Jabar Semprotkan Disinfekatan Lingkungan Sekolah

0
8

Sumedang, bewarajabar.com – Senin,  10/05/2021 – Dengan adanya rencana akan kembali dibuka kegiatan belajar mengajar bagi siswa sekolah di seluruh wilayah di Indonesia, mengingat penyebaran Virus Corona yang masih saja terjadi, Saat ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor terus lakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dengan harapan dapat meminimalisir segala bentuk penyebaran Virus Corona, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada saatnya nanti digunakan.

“Mengingat hal tersebut, saat ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di SDN Kenanga Jatinangor dalam rangka meminimalisir segala bentuk penularan Virus Corona, apalagi dengan adanya rencana akan kembali dibuka kegiatan belajar mengajar di sekolah, sehingga sangat perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin” Ujar Bripda Sena.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Corona, mengingat korban yang terpapar Virus Corona yang terus saja terjadi didaerah – daerah lainnya, Satuan Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan pandemi Corona, terus berupaya semaksimal mungkin lakukan upaya pencegahan dengan rutin lakukan penyemprotan disinfektan di ruang umum.

“Penyempotan disinfektan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan di sekolah – sekolah guna mempersempit ruang gerak Virus agar tidak kembali terjadi penularan Virus, seperti yang kita tahu bawa anak – anak termasuk usia renta terpapar Virus tersebut” Imbuhnya.

“Kami menghimbau kepada pihak pengelola gedung sekolah agar menyediakan tempat mencuci tangan dan handsanitizer, serta pastikan kepada siapa saja yang beraktivitas didalam lingkungan sekolah tetap gunakan masker dan menerapkan aturan 5M, sehingga resiko terjadinya penyebaran Virus Corona dapat diminimalisir” kata Sena.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K menuturkan bahwa, “Personil kami akan terus berupaya lakukan pencegahan dengan rutin lakukan penyemprotan disinfektan guna mempersempit ruang gerak Virus Corona”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here