Melalui Komunikasi Dan Kedekatan, Personil Brimob Jabar Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

0
6

Cirebon, bewarajabar.com – Rabu, 24/03/2021 – Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan Memaksimalkan Pelindung, pengayom dan pelayanan pada masyarakat merupakan tugas Pokok kita sebagai anggota polri. Terlebih di masa pandemi covid-19, seperti saat ini. selain pelayanan, kita juga wajib terus melakukan sosialiasi pada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Berkaitan dengan hal yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Jabar, Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor dipimpin Bripka Utang Komarudin beserta anggota lainnya melaksanakan giat sambang dan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berada di Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Bripka Utang Komarudin sendiri menyampaikan “Kita selalu memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat-masyarakat dan selalu mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun,” Ungkapnya.

Dimasa sulit seperti ini, dia menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, masyarakat sudah bisa menjalankan kehidupan secara normal seperti sebelumnya. Tetapi Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Diharapkan dengan adanya sambang ini terjalin komunikasi dan kedekatan dengan warga masyarakat dengan tujuan bersama-sama menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here