Melalui Kegiatan Patroli Dialogis, Personil Brimob Jabar Sosialisasikan Prokes Cegah Penularan Covid-19

0
52

Cirebon, Wartaaktual.com – Protokol kesehatan atau biasa kita sebut dengan Prokes, merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dalam setiap aktifitas untuk saat ini oleh masyarakat saat bermasyarakat. Terutama ditengah adaptasi kebiasaan baru yang sudah dijalankan ditengah pandemi panjang yang masih terjadi sampai dengan saat ini di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, akan selalu mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang ada dalam aktifitasnya sehari – hari melalui kegiatan patroli sambang dialogis dari rumah ke rumah setiap harinya.

Ajakan dan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan sambang dialogis, dilakukan oleh Bripka Diki Sena Prawira dan beberapa personil lainnya, mengunjungi secara langsung masyarakat yang tengah melaksanakan aktifitas di rumahnya, tepatnya di Desa Kepongpongan, Kec. Talun Kabupaten Cirebon, Kamis, 18/11/2021.

“Warga masyarakat kami himbau untuk bisa mentaati dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya adalah menjaga jarak saat  berada di lingkungan masyarakat baik itu saat bekerja, bermain, ataupun melaksanakan aktifitas lainnya yang berada di luar ruangan. Selain itu memakai masker untuk saat ini, merupakan suatu kewajiban dan syarat utama apabila kita akan melaksanakan segala aktifitas di tempat umum. Dan yang tak kalah penting, yaitu menerapkan pola hidup bersih dan sehat setiap harinya”, jelas Bripka Diki.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., kepada jajaran menyampaikan, “kegiatan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh para personil Satuan Brimob Polda Jabar di beberapa tempat keramaian di Jabar, adalah salah satunya untuk memutus mata rantai penularan wabah covid 19, juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan”, jelasnya.

Kami ingatkan kepada setiap warga masyarakat agar dalam situasi saat ini, tidak menyalah artikan penerapan adaptasi kebiasaan baru, sehingga mengabaikan protokol kesehatan yang ada saat melakukan segala aktifitasnya. Semua elemen dan lapisan masyarakat, wajib untuk mentaati protokol kesehatan tanpa terkecuali.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini