Masjid Al Jihad Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Personel Brimob Jabar

0
7

Sumedang, bewarajabar.com. – Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar sebagai satuan pelaksana dilapangan, dalam rangka menyikapi penyebaran Virus Corona yang penularannya semakin meningkat, Brimob Jabar secara rutin melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di ruang publik maupun fasilitas umum, salah satunya masjid dimana sering digunakan oleh banyak masyarakat dalam beribadah.

“Mengingat sangat berbahaya hal tersebut, cara seperti ini sangat perlu dilakukan, penyemprotan secara berkala ke tempat – tempat yang sering digunakan oleh masyarakat umum sehingga bisa terbebas dan aman dari ancaman Virus Corona”.

“Penyemprotan disinfektan kali ini kami lakukan di Masjid Al – Jihad Jatinangor Kab. Sumedang guna menjamin kegiatan beribadah aman dari paparan Virus Corona, mengingat sangat rawannya bila tidak dilakukannya penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid pada saatnya nanti digunakan” Imbuh Brigadir Marga Hadi Saputra.

Brigadir Marga Hadi menambahkan, “Penyemprotan ini akan kami lakukan secara terus menerus di fasilitas umum, sehingga tidak menjadi klaster baru pandemi Corona di lingkungan Masyarakat”.

“Kami juga menghimbau kepada DKM Masjid Al Jihad Jatinangor agar senantiasa menyediakan tempat mencuci tangan dan handsanitizer, dan pastikan menggunakan masker bagi yang akan beribadah guna menjaga kenyamanan bersama”, tambahnya.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Corona, apalagi korban yang terpapar Virus Corona terus meningkat akhir – akhir ini, Satuan Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan pandemi Corona, terus berupaya semaksimal mungkin lakukan upaya pencegahan dengan rutin lakukan himbauan, penyuluhan maupun penyemprotan disinfektan di ruang umum maupun fasilitas masyarakat.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Personel kami akan terus berupaya melakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan disinfektan guna mempersempit ruang gerak Virus Corona dilingkungan masyarakat, sehingga tidak terjadi klaster baru pandemi Corona”, Tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here