Masih Banyak Warga yang Berkumpul di Warung Kopi, Patroli Brimob Berikan Himbauan tentang Physical Distancing

0
7

Bandung, bewarajabar.com. – Personil jajaran Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus bergerak cepat dalam perang melawan wabah virus covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang masih bandel dan tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dalam masa pandemi virus Covid-19 ini.

Sehingga dalam hal ini jajaran Personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aipda Oyi, S.Pd., melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran ke warung – warung kopi tempat berkumpulnya warga masyarakat di wilayah Desa Cikancung Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Kegiatan patroli Aipda Oyib yaitu dengan melaksanakan penyisiran dimulai dari warung kopi, jalan-jalan protokol dan tempat tempat keramaian lainya yang sering dikunjungi masyarakat di wilayah tersebut.

Tim patroli datang dengan maksud untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait situasi terkini perkembangan wabah virus covid-19 serta sebagai pengunjung diharapkan selalu menjaga jarak dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat untuk selalu menerapkan rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Aipda Oyib juga menyampaikan kepada pemilik warung tentang pembatasan jam buka warung kopi nya, atau bahkan mengubah cara pelayanannya yakni dengan pembelian yang dibawa pulang dan tidak dikonsumsi dilokasi.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut akan selalu dilaksanakan tidak mengenal waktu dan hari sampai dengan situasi dan kondisi yang memungkinkan. Maka diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu melaksanakan anjuran pemerintah selama masa pandemi virus. Sekaligus untuk selalu berdoa bersama – sama agar pandemi virus di Indonesia segera berakhir dan warga masyarakat dapat bekerja ataupun melaksanakan kegiatan seperti sedia kala”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutupnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here