Launching Posko Penanganan Covid-19 Di RW. 21 Kel.Margasari Buahbatu

0
8

Bandung, bewarajabar.com – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sanpurna Jaya, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM melaksanakan Launching Posko Penanganan Covid-19 di RW 21 Kel. Margasari, Kec. Buahbatu – Kota Bandung, Senin, 22 Februari 2021.

Launching Posko Penanganan Covid-19 dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, sesuai dengan Inmendagri No.3 Tahun 2021, diterapkan sampai RT/RW.

Tim dari Polrestabes Bandung dipimpin Kasat Binmas AKBP Sukana Hermasyah, SH, MM didampingi Wakasat Binmas Kompol Mulyaningsih, SH bersama Kanit Bin Polmas Iptu Iyep Sunaryan dan Kasubnit 1 Bin Polmas Aptu Ali Susanto, disambut oleh Waka Polsek Buahbatu AKP Uus Saepulloh, Kanit Binmas Iptu Nunik beserta Jajaran Polsek Buahbatu, Camat Buahbatu, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW.21 H.Khorit, Ketua Yayasan Berkah Alfatehah Bunda Hj.Diana Dewi, Karang Taruna, Limas dan para relawan dari tiap Posko.

Kasat Binmas AKBP Sukana Hermansyah, dalam arahannya
mengajak semua lapisan masyarakat bersinergi, dengan aparatur pemerintah untuk membantu mencegah dan mengendalikan Covid 19, Posko Penanganan harus ada ruhnya.

” Selalu berikan edukasi kepada warga sampai tingkat RT, dengan melakukan inovasi dan kreasi dalam memberikan himbauan, upayakan di setiap rumah ada tempat cuci tangan dan bersama-sama bersahabat dengan Covid dengan Mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar Hermansyah.

Pada kesempatan meninjau Posko Ketahanan Pangan, Hermansyah juga mengajak para pengurus RT dan RW serta relawan untuk melaksanakan beras “perelek”. Setiap hari bagi masyarakat di RW.21 yang menanak nasi, diajak supaya sedikit (lima sendok makan) menyisihkan beras. Untuk selanjutnya dikumpulkan di Posko Ketahanan Pangan.

” Dari perelek itu, kalau dikumpulkan setiap hari hasilnya akan lumayan. Bisa dikembalijan lagi kepada warga yang membutuhkan, ” tukasnya.

Sedangkan Hj. Diana Dewi yang berkiprah dan mengelola Yayasan Berkah Alfatehah, mengatakan dibentuknya Posko Penganggulangan Vovid-19 ; ” Saya pribadi ingin bersama-sama untuk membentuk kesadaran masyarakat. Kita mana bisa melawan covid, kalau kalau tidak bersama-sama dan kita harus hidup berdampingan. Agar kita tetap sehat, kita tetap berjalan.”

” Harapannya saya, semua keluarga besar RW 21 khususnya Kel Margasari, Kec. Buahbatu sadar, kita sama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti jangan lepas memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Insya Alloh kami siap, bukan menantang Pak Kasat!,” Ujarnya.

Sementara itu Ketua RW.21 H.Khorit, menyebutkan zona wilayahnya masih kuning, walaupun di kecamatan Buahbatu pernah mengalami lonjakan tinggi orang yang terpapar Covid-19. Tapi untuk wilayah RW.21 yang terdiri dari 8 RT, 611 Kepala Keluarga dan jumlah penduduk mencapai 1873 jiwa, berada di zona aman.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Margasari Memed, S.Sos, MSi, mengapresiasi pada kegiatan RW 21 yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Berkah Alfatehah, bersama-sama warga membentuk Posko Penanggulangan Covid-19.

” Semoga dengan terbentuknya Posko tersebut, bisa menanggulangi, memerangi dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu. Para relawan yang bertugas ditiap posko, bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadi pelopor, bisa memberikan contoh tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dan menjadi contoh bagi RW lainnya,” tutupnya.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here