Lagi – Lagi Anggota Brimob Jabar Sambangi Warga Sumber

0
4

Kab. Cirebon, bewarajabar.com- Rabu, 24/03/2021 – Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang dilaksanakan oleh seorang anggota polri, yakni dengan mendatangi Warga masyarakat yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan menyampaikan pesan – pesan protokol kesehatan yang terjadi saat ini.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan bahwa kita dapat menyampaikan pesan dan informasi terkait protokol kesehatan melalui sambang ataupun patroli dialogis, agar lebih tersampaikan secara langsung kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Bripka Kadar Permana bersama anggota Brimob lainnya menyampaikan himbauan protokol kesehatan diantaranya mengajak Warga Masyarakat untuk ikut besama – sama menjaga keamanan diri dan lingkungan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan apabila menemui warga yang belum menjalankan protokol kesehatan agar meningkatkan bahkan menegur agar orang tersebut menjalankan protokol kesehatan.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi bahwa, ”Memang telah menjadi suatu kewajiban dan tugasnya, seorang anggota polri untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan tugas Polri pada umumnya yakni melindungi, mengayomi dan melayani  masyarakat serta penegakan hukum”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”.Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here