Kompi 4 Batalyon B Pelopor Brimob Jabar, Sosialisasi Prokes Rutin Kepada Masyarakat Guna Cegah COVID-19

0
7

Cianjur, bewarajabar.com – Selasa, 06/04/2021 – Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kembali dilakukan personil Satbrimob Polda Jabar Khususnya Kompi 4 Batalyon B Pelopor di tempat keramaian. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar GSP, Kecamatan Gadog, Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan himbauan sekaligus edukasi terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dengan yang lainnya dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md melalui Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah menyampaikan, himbauan 3M ini rajin disampaikan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan terus mengancam keselamatan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya.

Danyon B Pelopor menambahkan, selain edukasi 3M, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

“Tak lupa sambil melaksanakan edukasi 3M dibagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Danyon B Pelopor menegaskan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan secara masif.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.”Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here