Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Dishub Wilayah II di Kabupaten Bandung

0
7
Komisi-IV-DPRD-Jabar-Apresiasi-Kinerja-DISHUB-Wilayah-II

Kab. Bandung, Bewarajabar.com — Komisi IV DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Dishub wilayah II di Kabupaten Bandung. Hal tersebut terbukti dengan penyerapan anggaran 2020 yang cukup baik dan masuk peringkat ke 7 diantara dinas-dinas di Provinsi Jawa Barat, Senin, 11/1/2021.

Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip mengatakan, terkait anggaran yang sudah beberapa kali terkena refocusing di tahun 2020. Kedepan TAPD perlu memberikan perhatian khusus pada dishub.

[irp]

“Ini termasuk juga isu strategis terkait perhubungan udara, karena kita memiliki proyek besar di kertajati, nusawiru. Padahal dalam undang-undang ada upaya untuk menarik perhubungan udara ini menjadi kewenangan, ini sekaligus akan melumpuhkan program strategis yang kita miliki,” ungkap Tetep.

Tetep menambahkan dalam stukturan gugus tugas penanganan Covid-19 di Jawa Barat seharusnya Dishub diberikan posisi strategis.

[irp]

“Dishub memiliki kewenangan dengan migrasi manusia dan lalu lintas yang hubungannya erat dengan Pergerakan Covid-19. Kita akan memberi dukungan dan memperjuangkan kewenangan yang seharusnya ditangani oleh sektor perhubungan ini, diharap ada titik terang dalam memecahkannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here