Kolaborasi Bank Bjb dengan Pemkab Bandung Hadirkan Pagelaran Wayang Golek Semalam Suntuk

0
6

BANDUNG, Wartaaktual.com – Rangkaian kegiatan HUT bank bjb ke-61, bank bjb kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung menghadirkan Pagelaran Wayang Golek dengan duet dalang Dadan & Yogaswara Sunandar Sunarya.

Kegiatan pertunjukan seni dan budaya Sunda ini digelar pada Jumat 20 Mei 2022 di Dome Bale Rame Kabupaten Bandung tersebut berlangsung semalam suntuk, sejak pukul 20.00 hingga 03.00 WIB. Pagelaran Wayang Golek ini juga bisa disaksikan live di youtube bank bjb mulai pukul 23.00 WIB.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan Pagelaran Wayang Golek merupakan bukti komitmen bank bjb dalam melestarikan seni dan budaya lokal.

Bank kebanggaan warga Jawa Barat dan Banten ini juga mendukung para seniman dan budayawan untuk kembali berkarya pasca pandemi.

“Bersama Pemerintah Daerah, bank bjb senatiasa mendukung pengembangan seni budaya sebagai aset serta kekayaan bangsa yang wajib dilestarikan,” ujar Widi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna juga menyampaikan sambutannya sekaligus menyapa warga Kabupaten Bandung.

Selain itu, masyarakat juga dihibur terlebih dahulu melalui pertunjukan seni Calung dan disediakan jajanan tradisional gratis selama pertunjukan berlangsung.

“Pagelaran Wayang Golek serta pertunjukan Calung siap menghibur masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung yang sangat haus akan pertunjukan seni dan budaya,” kata Widi.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias menyaksikan Pagelaran Wayang Golek kali ini karena dibawakan Dadan dan Yogaswara Sunandar Sunarya yang merupakan putra dari dalang wayang golek legendaris Asep Sunandar Sunarya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here