Ketahanan Pangan Aspek yang Perlu Menjadi Salah Satu Prioritas Saat Pandey Covid-19

0
5

Cirebon, bewarajabar.com. – Personil Brimob Polda Jabar Aipda Ade Bayu Setyo melaksanakan Patroli dialogis sekaligus monitoring ketahanan pangan salah satunya hewan Ternak Ayam Boiler, di Wilayah Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2021.

Aipda Ade Bayu Setyo mengatakan “Bahwa peternakan hewan milik bapa Bagyo
sekaligus memberikan motivasi serta dukungan untuk ketahanan pangan pada saat menghadapi situasi pandemi Covid–19, “Kami hadir disini untuk memberi
motivasi kepada warga agar memamfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan
pangan pada masa Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya,” ucapnya

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menjelaskan “Tidak hanya dalam hal peternakan Hewan, namun bisa juga untuk dalam hal pertanian, kegiatan ini juga merupakan himbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan perkarangan sempit di rumah di sulap menjadi kebun mini dan lahan kosong di olah menjadi tanaman pangan yang cepat menghasilkan dalam kurun waktu 3 bulan sudah menghasilkan, Kami ajak warga untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah dan tanah kosong yang tidak di garap lagi sebagai upaya menjaga ketahanan pangan kepada warga selama pandemi Covid–19,” ucapnya

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli Ketahanan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan Nasional ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here