Kesiapan Brimob Polda Jabar Sebagai Power On Hand Kapolda

0
6

Cirebon, bewarajabar.com – Kamis, 04/02/2021 – Pada pagi hari ini Satuan Brimob Polda Jabar laksanakan apel kesiapsiagaan rutin, sesuai dengan apa yang telah diprogramkan oleh Korps Brimob. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor, Talun, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan hari ini Bapak Wadanyon C Pelopor AKP Dudin Taptajani S.Sos selaku pengambil apel, kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor.

AKP Dudin Taptajani S.Sos selaku pengambil apel gelar kali ini menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari pengecekan kesiapan satuan khususnya Batalyon C Pelopor yang mem Back Up wilayah 3 Cirebon, dalam menghadapi perkembangan situasi serta dinamika perkembangan gangguan kamtibmas.

Selain itu kegiatan ini juga mengantisipasi bencana alam yang mungkin saja terjadi mengingat dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi akhir – akhir ini di beberapa wilayah di Indonesia. Nantinya apabila dibutuhkan satuan betul – betul siap sedia apabila nantinya dibutuhkan dan digerakan sewaktu – waktu apabila terjadi bencana.

Dalam kegiatan ini yang dicek antara lain kesiapan satuan secara keseluruhan mulai dari personil, logistik, perlengkapan penunjang, alut dan alsus pendukung dalam penugasan serta kendaraan yang akan digunakan untuk operasional oleh seluruh personil.

“Secara keseluruhan Satuan kami Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar baik itu fungsi PHH, Anti Anarkis dan juga SAR (Search and Rescue) sudah siap digunakan kapan pun diperlukan. Wadanyon C Pelopor, para Pasi dan juga Danki melaksanakan pengecekan langsung kondisi alutista yang dimiliki satuan, seperti Water Canon, Baracuda, Barier dan kendaraan Truck angkut operasional personil guna memastikan seluruhnya layak untuk digunakan” ungkap AKP Dusun.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dihubungi diruang kerjanya menyampaikan bahwa “benar pada pagi hari ini seluruh jajaran Batalyon yang ada di Jawa Barat secara serentak melaksanakan gelar kesiapsiagaan satuan. Kegiatan ini merupakan bukti kesiapsiagaan seluruh jajaran dalam menghadapi tugas mulai dari gangguan kamtibmas maupun bencana alam, karena kita ketahui bersama Jabar sendiri kondisi alamnya banyak terdapat pegunungan dan juga sungai – sungai besar sehingga potensi bencana sangat besar terjadi”, tegasnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk bakti Brimob untuk masyarakat dalam mempersiapkan segala sesuatunya sebelum terjun kelapanagna. Apabila sewaktu-waktu di butuhkan bisa bergerak cepat untuk menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat” Imbuhnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here