Kerja Bakti Bedah Rumah Tidak Layak Huni Di Kampung Tangguh Binaan Satbrimob Polda Jabar

0
7

Bandung, bewarajabar.com – Selasa, 23/03/2021 – Jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengikuti kerja bakti bedah rumah tidak layak huni di Kampung Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jawa Barat, Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Bedah rumah dilakukan terhadap rumah milik Ayat salah satu warga kampung tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jabar.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Adanya kegiatan bedah rumah tidak layak huni di Kampung Tangguh Desa Binaan Satbrimob Polda Jwa Barat, pihaknya menerjunkan personel untuk membantu masyarakat. Personel kita terjunkan membantu pihak masyarakat agar untuk mempercepat proses bedah rumah” imbunya.

Kombes Pol Yuri Karsono menambahkan bahwa “Rumah yang dibedah tersebut terbuat dari kayu dan bambu serta dinding anyaman bambu. Rumah tersebut berukuran 5 X 3 meter dengan kondisi tidak layak huni”.

Kepala Desa Mekarlaksana menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil survei bersama pemerintah desa dan instansi terkait rumah milik Ayat dikategorikan tidak layak huni. Oleh karenanya pihaknya memberikan bantuan untuk membantu rehab rumah tidak layak huni tersebut.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Kami mengemban amanah dari para muzaki atau orang yang menyetor zakat untuk disalurkan kepada mustahik yaitu orang yang berhak menerima. Salah satunya SodaraAyat,” kata Kepala Desa

Ia pun memanbahkan bahwa pihak pemerintahan desa sudah berupaya untuk mengajukan bantuan, dan Alhamdullilah banyak pihak yang peduli

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh pihak yang telah ikut membantu kerja bakti menyelesaikan kegiatan bedah rumah, semoga bermanfaat terutama Sdr Ayat selaku penerima bantuan,” ucap Kades**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here