KBR Brimob Polda Jabar Kembali Semprotkan Disinfektan Ke Tempat Peribadahan

0
6

Sumedang, bewarajabar.com. – Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) melaksanakan aksi Penyemprotan cairan disinfektan yang kali ini dilakukan di Masjid Nurul Qhalik Kabupaten Sumedang yang merupakan wilayah pantauan terdekat Tim KBR.

Kegiatan penyemprotan rutin ini dilaksanakan KBR Jabar yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Indonesia khususnya Jawa Barat.

Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area seperti perumahan, tempat peribadahan, sekolah, pasar, perkantoran atau tempat – tempat yang akan menimbulkan berkerumunnya massa.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K mengatakan, “Kegiatan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan ini difokuskan di wilayah yang dimana akan menjadi tempat berkerumunnya massa seperti jemaah yang akan peribadah di Masjid Nurul Qhalik ini”.

Sebelumnya 6 Anggota KBR sudah memenuhi pelatihan khusus yang akan mengeksekusi tugas penyemprotan disinfektan dengan memasuki setiap ruangan yg terdapat di dalam masjid dan memastikan seluruh ruangan yang sudah di semprot disinfektan telah steril.

“Fokus Tim KBR Brimob Polda Jabar adalah membantu masyarakat di bidang pencegahan penularan. Salah satunya dengan Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan Covid-19”, Tutur Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here