Kasus Terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Garut capai 4.000 kasus, Brimob Jabar laksanakan Penyemprotan Disinfektan

0
7

Garut, bewarajabar.com. – Standar dalam hal Positif Rate dari World Health Organization (WHO) adalah kurang dari 5% namun yang terjadi di Indonesia saat ini mencapai 33,2% dan ini melebihi angka yang direkomendasikan oleh Badan Kesehatan Dunia tersebut hal ini diakibatkan masih banyaknya masyarakat Indonesia yang tidak disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus berupaya untuk menekan angka kasus terkonfirmasi dengan melaksanakan penyemprotan Disinfektan di ruang publik masyarakat mengingat saat ini total kasusnya sudah mencapai angka 125.000 kasus dengan berbagai kluster penyebaran di lingkungan masyarakat khususnya Provinsi Jawa Barat.

1 Team Penyemprotan Brimob Jabar dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dpp Briptu Imam Sopian mendatangi sebuah Bengkel Motor di Jalan Proklamasi Kabupaten Garut, setibanya dilokasi Briptu Imam Sopian bersama team penyemprotan berkoordinasi dengan pemilik Bengkel dan  langsung melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dengan sasaran tempat-tempat yang rawan menjadi sumber paparan Virus Corona di bengkel tersebut, pemilik Bengkel Kang Toni mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Satbrimob Polda Jabar khususnya Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang telah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di tempat usahanya dan berharap Pandemi COVID-19 segera berakhir.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Kasus terkonfirmasi virus Corona di Indonesia telah mencapai angka 989.000 kasus di Indonesia, untuk itu dilaksanakan upaya-upaya pencegahan paparan Virus Corona dengan berbagai cara seperti himbauan dan edukasi secara langsung kepada masyarakat maupun dengan penyemprotan Disinfektan baik itu di ruang publik yang ramai di kunjungi oleh masyarakat ataupun tempat usaha milik masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Iptu R. Hasan Sadikin selaku Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menjelaskan bahwa “Semua tempat di ruang publik sangat beresiko menjadi sumber penyebaran Virus Corona yang mana kasusnya di Kabupaten Garut saja sudah mencapai angka 4061 kasus, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus gencar  dalam melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di tempat atau lokasi yang rawan akan paparan Virus tersebut sebagai wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here