KASAD Resmi Tutup Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di SESKOAD Bandung

0
23

BANDUNG, Wartaaktual.com – Seminar TNI AD VI Tahun 2022 yang berlangsung di SESKOAD Bandung secara resmi ditutup oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, S.E, M.M, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam penutupannya Dudung mengungkapkan dirinya menginginkan prajurit TNI semua harus kembali ke tupoksi masing-masing, jangan mau menjadi jongos.

Terjadinya tumpang tindih di Papua adalah salah satu contoh dimana BIN, Polisi dan unsur aparat lainnya semua bergerak sendiri- sendiri, padahal segala sesuatu beralih kepada tupoksi masing masing, kata Dudung.

 

Karena itu, menurut jenderal bintang empat ini, didalam seminar konsep yang dikembangkan oleh para siswa SESKOAD, cukup bagus.

Masukan dari pihak luar, yang punya keilmuan berkesinambungan teritorial, kita pelajari, sehingga kedepan saya tidak mau lagi kita (TNI) menjadi jongos, dulu dibayar murahpun kita mau, ujar Dudung.

Di seminar inilah semua kita bahas, lalu hasilnya di olah, di komando, nanti akan ada uji teori 1 sampai 3, sehingga doktrin ini kedepan akan kita laporkan kepada Mabes TNI, karena memang ini menjadi pedoman bagi prajurit TNI AD, kata Dudung.

Beberapa narasumber seperti bapak Menhan, Gubernur Lemhanas, para dosen dan lainnya, menyampaikan tentang beberapa makalah untuk menjawab doktrin kedepan, karena memang doktrin Ekapaksi, dihadapkan ancaman ancaman internal dan external.

Untuk itu, melalui seminar ini kita harapkan pandangan dan masukan narasumber dari berbagai kalangan yang nantinya akan memperkaya rumusan perubahan doktrin operasi militer matra darat, serta peningkatan strategi kemampuan intelijen, teritorial, hingga konsepsi taktik bertempur prajurit Kartika Eka Paksi di masa kini dan mendatang,’ pungkas Dudung. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here