Jumpai Masyarakat Cipanas, Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

0
45

Cianjur, bewarajabar.com. – Sejumlah cara dilakukan aparat Kepolisan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah lewat patroli secara mandiri kepada masyarakat.
Patroli tersebut dilakukan oleh Briptu Rhat Akbar menurut Rhat Akbar, kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi jarak antara petugas dan warga dalam rangka penyampaian protokol kesehatan.

“Selain itu kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan sebagai ajang tali silahturahmi kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri khususnya Brimob dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat,” kata Briptu Rhat Akbar

Beberapa pendekatan harus dilakukan guna menyampaikan bahaya virus Corona kepada masyarakat. Diharapkan lewat pendekatan yang hangat tersebut, masyarakat lebih bisa menerima dan sadar akan wabah virus Corona.

Kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 yang masih dihadapi sampai sekarang.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Kami akan hadir ditengah – tengah masyarakat guna memberikan pelayanan sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Masyarakat dimasa pandemi Covid-19, dengan memberikan himbauan dan edukasi 3M kepada masyarakat, agar tetap hati-hati dan waspada terhadap virus Corona atau covid-19”, ucapnya.

Asep Saepudin juga mengatakan, “Dengan patroli ini juga Brimob dengan masyarakat mempunyai emosianal lebih dekat lagi, dan salah satu ajang silaturahmi dengan masyarakat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here