Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Personil SAR Brimob Jabar Siap Kapanpun Terjun Langsung Kelapangan

0
5

Cianjur, bewarajabar.com – Rabu, 24/02/2021 – Ditengah hujan yang terus mengguyur dari dini hari sampe saat ini, tidak menyurutkan semangat dari jajaran anggota Brimob Jabar untuk selalu siap siaga guna mengantisipasi Bencana Alam.

Pagi ini Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Kontijensi ataupun apel Satuan Batalyon B Pelopor yang bertempat di Mako Cipanas dalam rangka selalu siap dalam menghadapi situasi Kamtibmas dan situasi Kontijensi di wilayah hukum Polda Jawa Barat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Diantaranya seperti pengamanan aksi unjuk rasa, maupun pengamanan yang bersifat Kontijensi seperti Kerusuhan antar Kelompok dan Kemanusiaan seperti SAR atau penanganan Covid-19 dengan tetap bersinergi dengan unsur terkait.

Apel Satuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., dan dihadiri oleh para PJU Kompi serta jajaran anggota dari Kompi 3, Kompi 4 dan staf Batalyon B Pelopor Cipanas.

kegiatan apel Satuan atau Kesiapsiagaan Kontijensi kali ini dengan menyiagakan personil, peralatan dan perlengkapan agar selalu siap operasional dimana ada kegiatan pengamanan ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran satuan Korps Brimob Polri.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan ” Apel Kesatuan atau Kesiapsiagaan Kontijensi ini guna mengecek kesigapan Satuan Brimob Polda Jawa Barat ketika ada tugas – tugas dalam memback up Satuan Kewilayahan, mengingat wabah pandemi Covid-19 masih ada dan agenda masyarakat pun tetap berjalan untuk memberikan rasa aman bila terjadi konflik kita siapkan personil dan peralatan yang siap digunakan” ujarnya.

Lebih lanjut ” Kami juga mengsiagakan personil untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam seperti longsor, banjir, pohon tumbang, maupun bencana alam lainnya yang membutuhkan kekuatan personil Brimob ” ucap Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan apel Kesiapsiagaan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here