Jelang PSBB Jawa-Bali, Brimob Jabar gencar laksanakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Garut

0
7

Garut, bewarajabar.com. – Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan yang relatif sedang namun masih berbahaya bagi kesehatan dengan total kasus sementara mencapai 3.115 kasus, untuk itu jelang diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pulau Jawa dan Bali sebagai salah satu bagian dari Satgas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Garut jajaran Kompi 4  Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus berupaya menekan angka kasus virus tersebut di wilayah Kabupaten Garut baik berupa himbauan dan edukasi maupun denga cara melaksanakan program Penyemprotan Disinfektan.

Mendatangi Pull Bus Primajasa Kabupaten Garut Team Peyemprotan dipimpin Briptu Muhamad Hari Subarkah melaksanakan Peyemproran Disinfektan di tempat yang selalu digunakan oleh masyarakat ketika menunggu bus tujuan mereka guna mencegah paparan Virus Corona yang mana bisa menyebar dengan cepat dan masif, baik Pegawai maupun masyarakat yang akan bepergian pun mengucapkan terima kasih ataa kegiatan jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dalam mengawali tahun baru ini dalam memerangi penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Dishub Kabupaten Garut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. di tempat terpisah mengatakan “kegiatan Penyemprotan Disinfektan di ruang publik atau tempat yang rawan akan paparan Virus Corona merupakan salah satu upaya dari jajaran Satbrimob Polda Jabar dalam menekan angka kasus Positif COVID-19 yang saat ini di Indonesia telah memasuki fase gelombang kedua dengam berbagai kluster penyebaran apalagi saat ini akan diberlakukannya kembali PSBB Jawa Bali termasuk Provinsi Jawa Barat di beberapa daerah, sehingga kegiatan Penyemproran Disinfektan ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar merupakan salah satu bagian dari Satgas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Garut di sub Divis Pencegahan, untuk itu jajaran Brimob Garut ini melaksanakan kegiatan himbauan maupun penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Garut untuk menekan angka kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Garut yang kasusnya telah mencapai angka 3.115 kasus sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here