Jaga Sinergitas TNI – Polri Dalam Menjaga Kamtibmas, Brimob Polda Jabar Sambangi Polsek Dan Koramil

0
6

Cianjur, bewarajabar.com. – Guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Briptu Ade Fauzi melaksanakan giat patroli sambang ke Polsek Pacet, Koramil dan kantor Desa.

Tujuan kali ini adalah berdialog dan berkoordinasi dengan satuan kewilayahan dan pihak pemerintah guna menanyakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memastikan wilayah di seputaran Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Pacet dan Cipanas selalu dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif, serta tidak lupa memberikan pesan agar tetap waspada dalam menjaga keamanan dalam mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat merugikan masyarakat agar guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tenteram.

Kegiatan patroli sambang ini menjadi rutinitas anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Cipanas, guna mencari informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas kepada instansi pemerintah, di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan terjalin komunikasi yang baik antara Brimob dan instansi pemerintah serta tidak lupa mengajak agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah tentang pencegahan dalam rangka memutus pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa, “Brimob Polda Jabar akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah untuk selalu menjaga kamtibmas dengan hadir ditengah – tengah masyarakat, serta kami akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO di ruang – ruang publik untuk mencegah penyebaran Virus Corona”, terangnya.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini,¬†kami sangat berharap kepada instansi pemerintah khususnya masyarakat Cipanas Kab. Cianjur agar bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan aman dan kondusif”, tutur Asep Saepudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here