Intensifkan Patroli Malam, Brimob Jabar Pastikan Tidak Ada Gangguan Kamtibmas

0
3

Garut, bewarajabar.com – Senin, (03/05/2021) – Kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri selalu meningkat dari hari biasa ditambah harga bahan pokok yang melonjak, membuat masyarakat semakin sulit dan ini membuat banyak terjadi berbagai kasus kejahatan yang dilakukan oleh oknum pelaku untuk meraup keuntungan dengan jalan pintas melanggar hukum.

Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir melalui kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar, untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas yang berintesitas sedang sampai tinggi di lingkungan masyarakat sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dpp Briptu Adam Atmawijaya, mendatangi beberapa pengemudi ojek pangkalan di Halte SMKN 2 Garut, selanjutnya anggota Patroli menghimbau mereka yang tengah mencari nafkah tersebut agar selalu waspada terhadap situasi Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mengingat eskalasi kejahatan semakin meningkat ditambah dengan Pembatasan sosial akibat Pandemi COVID-19 banyak orang kehilangan Pekerjaan, sehingga memilih jalan pintas untuk melakukan tindak kriminalitas ataupun aksi premanisme kepada masyarakat, terutama pada jam-jam rawan apalagi mereka bertemu dan berinteraksi dengan orang baru sehingga tidak megetahui orang tersebut mau berbuat jahat atau tidak.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Modus dari kejahatan saat ini semakin beragam dan eskalasinya mengalami peningkatan apalagi semenjak adanya Pandemi COVID-19 dan saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga memilih jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan mereka ditambah dengan terus melonjaknya kasus Positif COVID-19 membuat bidang usaha atau pekrrjaan mereka kekurangan penghasilan.”

“Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus meningkat kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas di sekitar mako masing-masing kesatuan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar Mako juga merupakan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”, Kata Yuri Karsono.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menerangkan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang sangat berbahaya bagi masyarakat di Kabupaten Garut khususnya mengingat kasus kejahatan ditengah pandemi COVID-19 dan menjelang perayaan Idul Fitri, eskalasinya semakin meningkat karena kurangnya pendapatan dari Pekerjaan atau bidang usaha mereka.

” Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar gencar dalam melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas, sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”. Tukasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here