Hujan Guyur Wilayah Cianjur Anggota Brimob Jabar PatrolI SAR Antisipasi Bencana Alam

0
7

Cianjur, bewarajabar.com – Jum’at, 12/03/2021 – 1 regu yang berjumlah 10 personil Dipimpin Bripda Raihan Iqbal melaksanakan patroli SAR wilayah Cipanas khususnya di tebing di kampung Cipendawa jalan raya Cipanas Cianjur. Sebelumnya bahwa curah hujan di wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur dan merata di wilayah lain cukup tinggi ditambah kondisi geografis wilayah Kecamatan Cipanas merupakan daerah perbukitan dengan konstur tanah yang labil, dan hal tersebut mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor

Melihat hal tersebut Bripda Raihan Iqbal bersama 10 personil dengan memakai jas hujan dan peralatan lengkap kegiatan SAR memantau daerah puncak pasca terjadinya yang sering terjadi bencana longsor.

Menurut warga sekitar “aliran sungai wilayah kampung belakang cipanas cianjur sangat deras banyak sampah-sampah yang terlihat menumpuk di sekitar aliran pembuangan air”,

“Akhir-akhir ini hujan mengguyur wilayah Cipanas dan tak kunjung reda dikhwatirkan terjadi kejadian bencana alam”, ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah.

Selain longsor IPTU Dani Irmawansyah selaku Danki 4 Batalyon B Pelopor menegaskan “antisipasi untuk banjir bandang, pohon tumbang serta longsor kami antisipasi Melalui pengecekan atau dengan patroli SAR”, ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah.

Komandan Satuan Brimob Polda Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan patroli SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.” Tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here