Hotel Sekitar Cianjur Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Anggota Brimob Jabar

0
3

Cianjur, bewarajabar.com – Selasa, 23/03/2021- Satbrimob Polda Jawa Barat Kompi 4 Batalyon B Pelopor dipimpin Briptu Feri Agus menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah hotel dan tempat penginapan. Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang penambahannya terus melonjak akhir-akhir ini.

“Hotel dan tempat penginapan memang jadi sasaran kami, mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus menyemprotkan cairan disinfektan,” kata Briptu Ferie Agus S.

Sebelumnya, Brimob Jabar juga mensosialisasikan protokol kesehatan di kawasan objek wisata. “Dengan cara-cara seperti ini (penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan) kita meyakini bisa menjadi upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.

Selama ini Cipanas Cianjur masih menjadi lokasi favorit wisatawan berlibur setiap kali akhir pekan ataupun libur panjang. Di masa pandemi covid-19, kondisi itu harus terus diawasi dan diantisipasi karena tak sedikit wisatawan berasal dari luar daerah.”Kita mengecek juga kesiapan protokol kesehatan di semua hotel.

“Hasil pantauan, hampir semua hotel dan tempat penginapan menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, serta pemasangan spanduk imbauan untuk menggunaan masker kepada wisatawan,” jelasnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.” Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here