Gegana Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Himbauan Protokol Kesehatan

0
4

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Minggu, 28/02/2021 – Kegiatan ini dilaksanakan oleh regu Patroli Detasemen Gegana. Mereka berpatroli dan sosialisasi Protokol kesehatan di tempat keramaian. Patroli rutin yang anggota lakukan juga menyusuri tempat rawan Kamtibmas, seperti warung / kios jualan tempat perkumpulan anak mudah di Wilayah Hukum Polsek Rancaekek.

Anggota Patroli mendatangi para ojek pangkalan yang sedang menunggu penumpang yang selanjutnya diberikan himbauan, untuk tetap menjalankan aktivitas Normal seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 yakni dengan mengutamakan physical distancing (Jaga jarak), membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, selalu mengunakan masker, serta tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak dan mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Di tengah pandemi Covid-19, Anggota Patroli Detasemen Gegana meminta warga selalu memakai masker ketika harus beraktivitas di luar rumahnya. Termasuk juga menjaga jarak serta membiasakan cuci tangan sabun di air yang mengalir,” terang personel Brimob.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono saat dikonfirmasi melalui Danden Gegana mengatakan himbauan yang dilaksanakan oleh jajaran Detasemen Gegana tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah aktivitas kehidupan seperti biasa namun disertai dengan penerapan protokol kesehatan dalam segala kegiatan yang harus dipahami oleh masyarakat,” kata Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Kegiatan patroli ini akan rutin dilaksanakan setiap hari, sampai masyarakat yang ada di wilayah Polda Jabar benar – benar menjalankan protokoler kesehatan saat beraktifitas demi menjaga kesehatan bersama”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here