Gegana Brimob Polda Jabar Kembali Semprot Wilayah Tanjung Sari Dengan Disinfektan

0
5

Sumedang, bewarajavar.com –Sabtu, 13/03/2021 – Satu Unit Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar dikerahkan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di wilayah Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang.

Penyemprotan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan disinfektan milik unit KBR yang menyusuri beberapa ruas jalan serta sejumlah sudut di wilayah tersebut.

“Angka pasien Covid-19 di wilayah Sumedanv terus meningkat setiap harinya. Oleh karena itu kami kembali meningkatkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” ujar Kanit KBR, Ipda Dody Rusmiyadi.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan tambah Dody, pihaknya juga terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar ruas jalan Rancaekek, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semakin tinggi tingkat kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 ini, tentunya akan semakin meningkatkan pula kepedulian mereka terhadap kesehatan mereka,” tegas dody.

Usai penyemprotan di sana, Unit KBR kemudian melanjutkan penyemprotan di lokasi lain. Sesuai jadwal, penyemprotan dilaksanakan di sekitar alun – alun Tanjung Sari.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan.” Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here