Evakuasi Santri yang Tertimpa Musibah Bangunan Roboh, Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim SAR

0
4

Cianjur, bewarajabar.com. – Kali ini 1 SSR Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton 2 Aiptu Leo Darwin terjun langsung mengevakuasi santri yang tertimpa musibah bangunan roboh yang berada di pondok pesantren Al Madaroh yang bertempat di Kampung Loji Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kejadian ini terjadi ketika para santri sedang melaksanakan pengajian, tiba- tiba Asrama atau Kobong yang sedang di pergunakan oleh santri roboh dan seketika menimpa para santri tersebut.

Mendengar info tersebut, selaku Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., memerintahkan Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar untuk bergerak cepat guna mengevakuasi para santri yang terimpa dan terjebak oleh bahan material bangunan dan langsung melakukan penyelamatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. membenarkan ” adanya bangunan ponpes yang roboh yang mana menimpa para santri yang sedang melakukan aktifitas pengajian maka dari itu saya memerintahkan Tim SAR Kompi 3 untuk segera melakukan evakuasi, dan untuk sementara ini para korban sudah di larikan ke rumah sakit Cimacan guna perawatan lebih lanjut ” ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Evakuasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Dia juga memastikan penyebab robohnya bangunan pospes tersebut akibat kontruksi bangunannya mengalami keretakan sehingga bangunan ponpes tersesbut tidak kuat menopang sehingga roboh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here