Dituduh Melakukan Kegiatan Fiktif, Kepala Distanak Mura Bantah Pemberitaan Salah Satu Media Online

0
165

“Meskipun di dahului dengan kata DIDUGA, sungguh merupakan tuduhan yang sangat serius dan tidak main-main.”

Musi Rawas, BawaraJabar — Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Zuhri Syawal, melalui Sekretaris Tohirin (Jum’at 21/05) diruang kerjanya bantah pemberitaan di salah satu media online.

“Jika ada tuduhan kita melakukan kegiatan fiktif atau over lapping, itu merupakan hal yang keliru,” jelas Tohirin.

Menurut Tohirin, Sekretaris Distannak selaku PPK, Sehubungan dengan berita media online yang menyebutkan dugaan adanya overlaping/fiktif kegiatan di Distannak kab. Mura TA 2020 :

1. Saya membantah keras berita tersebut dan menjamin 1000 persen tidak ada kegiatan overlaping apalagi piktif di Distannak Mura.
2. Pada saat awak media online datang ke Distannak untuk melakukan konfirmasi, saya sedang ada tugas di kec. tuah negeri, dan petugas yang menangani sedang sakit, sehingga tidak dapat mendapatkan konfirmasi yang benar.
3. Awak media sendiri tidak menyebutkan dengan jelas objek yang akan dikonfirmasi, sehingga petugas kami juga harus menelusuri terlebih dahulu kegiatan apa yang dimaksud.
4. Diharapkan kepada awak media dalam membuat berita selalu profesional, memegang teguh kode etik jurnalistik, berita yang disajikan, benar-benar berdasarkan fakta yang sudah melalui check and balances karena narasi OVERLAPING dan FIKTIF meskipun di dahului dengan kata DIDUGA sungguh merupakan tuduhan yang sangat serius dan tidak main-main.

Seperti diketahui, kata Tohirin dalam ungkapan LSM Perwira tersebut, ada dua proyek Kontruksi yang dugaan kuat terindikasi overlapping/fiktif alias proyek ‘siluman’. Yang masing-masing pembangunan Rp. 200 dan 150 juta Itu yang disangkakan kepada Distanak Mura fiktif atau over lapping itu sungguh keliru dan tidak benar pungkasnya. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here