Dimasa Pandemi Covid-19, Brimob Jabar Terus Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga Desa Ciwangi

0
6

Purwakarta, bewarajabar.com – Minggu, 04/04/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Ryan Yudha, S.H melaksanakan giat himbauan, perihal protokol kesehatan kepada warga Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta guna mencegah Covid-19 dimasa pandemi.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Ryan Yudha, S.H mendatangi warga yang sedang duduk dan berkumpul di sebuah warung kopi dan dilanjutkan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, dalam menjalankan aktifitas dimasa pandemi Covid-19 sembari menghimbau bahwa pentingnya terapkan protokol kesehatan, kepada warga di wilayah Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Sebagai wujud Bakti Brimob maka untuk menginisiasi program peduli lawan Covid-19, Briptu Ryan Yudha, S.H pun melaksanakan kegiatan himbauan pentingnya masker kepada para warga di karena masa pandemi yang saat ini masih belum berakhir.

Selain memberikan himbauan perihal protokol kesehatan, Briptu Ryan Yudha, S.H juga menambahkan “agar warga disini selalu patuh terhadap protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak fisik dan hindari kerumunan serta sering mencuci tangan menggunakan sabun maupun handsanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas” ucapnya.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, menjelaskan saat dikonfirmasi melalui telepon bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Brimob Jabar ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran kepada warga agar tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktititas disaat masa pandemi ini serta supaya disiplin dalam mematuhi instruksi dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here