Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Sertijab Dan Pelepasan Personel Brimob

0
6

Sumedang, bewarajabar.com – Rabu, 03/03/2021- Bertempat di lapangan hitam Mako Satbrimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17 A, Desa Sayang Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., memimpin apel pagi sekaligus pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kasi Logistik dan Kasi TIK serta pelepasan perpindahan personel dari Satbrimob Polda Jabar ke Polisi tugas umum.

Kegiatan ini diikuti oleh Wadansat Brimob Akbp Agung Danargito, Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, seluruh pejabat utama serta dihadiri personel jajaran Satbrimob Polda Jabar.

Rotasi alih jabatan di lingkungan Polri dalam hal ini Satbrimob Polda Jabaradalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personil dan organisasi. Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar untuk senantiasa tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagai bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan, untuk mewujudkan visi dan misi besar sebagai institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi dan acara pelantikan dan penyumpahan seperti sekarang ini, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka.

Npamun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat, bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab, untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan dan keikhlasan.l

“Sebuah jabatan, kewenangan, dan kedudukan apapun dan dimanapun, hendaknya diniatkan sebagai kesempatan baik dan terhormat, guna menjadikannya sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, agar penegakkan hukum yang kita upayakan selalu yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Satbrimob polda jabar, mengucapkan selamat kepada suadara AKP Yadi Kusmayadi, S.H. yang telah dilantik sebagai Kasi Log Satbrimob Polda Jabar dan IPTU Aang Juliana yang telah dilantik sebagai Kasi TIK Satbrimob Polda Jabar, saya berharap semoga saudara dapat mengemban tugas yang telah dibebankan kepada saudara dan menjaga kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga penempatan saudara pada posisi yang baru ini, dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi penataan, perbaikan, dan penyempurnaan guna kemajuan bagi institusi kita”.

“Selanjutnya saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Satbrimob Polda Jabar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para pejabat lama yaitu saudara AKP Endang Suganda dan saudara IPTU Sukaryanto, S.Kom. atas dedikasi, loyalitas dan inovasi selama yang telah saudara sekalian berikan kepada Satuan Brimob Polda Jabar selama menjabat Kasi Log dan Kasi TIK Satbrimob Polda Jabar. Kemudian saya ingin mengucapkan selamat atas kedudukan jabatan yang baru kepada saudara AKP Endang Suganda sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Subang, dan IPTU David Jou Marudut Aritonang, S.Pd. sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jabar serta IPTU Enggar Jati Nugroho, S.T.K., S.I.K. sebagai Pama Polres Subang, saya berharap semoga dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru senantiasa mendapat ridho dari Allah swt tuhan yang maha esa dalam meniti kesuksesan karir yang lebih tinggi lagi”, tutur Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here