Dansat Brimob Jabar : “Menanam Pohon Menyelamatkan Pewaris Generasi”

0
5

Sumedang, bewarajabar.com – Kamis, 08/04/2021 – Dalam rangka mendukung penuh program penghijauan yang dicanangkan oleh Kapolri, serta penanaman pada lahan rawan bencana, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., melaksanakan kegiatan Tanam pohon bekerjasama dengan KBPP Polri, TNI, Instansi Pemerintah, beserta tokoh masyarakat di Taman Burung Perum SBG Cimanggung, Kab. Sumedang.

Dalam kegiatan ini, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono menyampaikan bahwa kegiatan ini guna mendukung penuh program penghijauan dari Kapolri, untuk bersama – sama saling menjaga lingkungan hidup disekitar kita agar alam yang ditinggali dapat menjadikan lingkungan yang sehat bagi makhluk hidup disekitarnya juga sebagai antisipasi terhadap wilayah yang rawan akan bencana.

Yuri Karsono juga meminta agar kegiatan ini jangan hanya berhenti pada saat ini saja, tapi harus diteruskan sampai dengan generasi – generasi anak cucu dimasa depan agar lingkungan hidup tetap seimbang, mengingat beberapa waktu terakhir banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor yang disebabkan oleh kurangnya penyerapan animo air yang membutuhkan adanya peran dari pohon – pohon hijau.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono juga mengatakan, “Segala perubahan untuk menjaga kelestarian alam sekitar adalah dimulai sejak saat ini yaitu dari kesadaran diri sendiri untuk menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan asri dengan penanaman pohon”, pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here