Dansat Brimob Jabar Ikuti Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021

0
15

Bandung, bewarajabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, mengusung tema ;  “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/5/2021).

Pada pelaksanaan apel tersebut turut hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., para pejabat utama Polda Jabar, Kodam III Siliwangi dan Instansi terkait lainnya yang ikut berperan dalam pelaksanaan tugas OKL Tahun 2021.

Ridwan Kamil menyatakan, ratusan pos penyekatan tersebar di Provinsi Jabar untuk mendukung kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku mulai Kamis 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kang Emil juga menyebutkan, total jumlah pos penyekatan di provinsi yang dipimpinnya, tersebar di 158 titik yang didukung oleh petugas gabungan untuk menghalau masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik Lebaran 2021.

“Ada 158 titik penyekatan termasuk jalan-jalan tikus sudah diatur sedemikian rupa oleh tim TNI/Polri,” sebut Ridwan Kamil seusai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya.

Melalui upaya penyekatan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, masyarakat yang memaksakan diri untuk mudik dapat ditekan jumlahnya. Dia menyebutkan, dalam kondisi normal, warga Jabar yang melakukan mudik bisa mencapai 6 juta orang.

“Kita harapkan, yang biasanya Jawa Barat itu mudik 6 juta orang di zaman normal, itu bisa kita minimalisir semaksimal mungkin karena masih ada teorinya 7 persen. Jadi, kalau 7 persen kali 6 juta ada sekitar 400.000-an,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil pun menitipkan pesan, agar petugas dapat bersiaga 24 jam untuk mengantisipasi pemudik yang mencoba memanfaatkan kelengahan petugas.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian Jawa Barat ditengah Bulan Suci Ramadhan 1442 H.”

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya ini juga merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap warga Jawa Barat, dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas semakin terjaga “.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here