Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif, Brimob Jabar Sambangi Kantor UPTD Pasar Cipanas

0
6

Cianjur, bewarajabar.com. – Tim Patroli Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Bripda Yudha beserta anggotannya melaksanakan patroli Harkamtibmas guna mencegah adanya tindak kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, copet dan lain – lain.

Terkait aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai, bisa di prediksi tingkat kejahatan menjadi meningkat secara signifikan dikarenakan banyaknya para pekerja harian yang terkena PHK sehingga mengakibatkan banyaknya angka penggangguran dan hal ini menjadikan beberapa peluang bagi orang yang akan melakukan tindakan kriminalitas seperti pencurian maupun perampokan.

Kali ini tim patroli Brimob Jabar mengunjungi kantor UPTD keamanan pusat perbelanjaan Pasar Inpres Cipanas guna berdialog dengan pihak keamanan tentang situasi dan kondisi kamtibmas dilingkungan pusat perbelanjaan.

Bripda Yudha menyampaikan, “Patroli yang dilakukan oleh Brimob Jabar kali ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat dengan melaksanakan patroli guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta bila mana menemukan hal – hal yang mengarah tindak pidana kriminal atau yang mencurigakan disekitaran wilayah Kec. Cipanas khususnya yang berada di Pasar Inpres Cipanas agar segera melaporkan ke petugas berwajib”, ucapnya.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “Agar seluruh elemen masyarakat melapor kepada petugas apabila menemukan kegiatan – kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang dapat merugikan banyak orang, dengan tujuan bisa diantisipasi dan ditangani dengan segera”, tegas Yuri Karsono.

“Ini merupakan bentuk bhakti Brimob untuk warga Jawa Barat khususnya di Kab. Cianjur dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tutur Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here