Cegah Sebaran Covid 19 Di Ruang Publik, Brimob Jabar Sampaikan Himbauan Prokes Di Pool Primajasa

0
54

Bandung, Wartaaktual.com – Kegiatan Patroli Himbauan yang dilakukan oleh Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, dilakukan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu guna menyadarkan masyarakat, bahwa ancaman Covid 19 sudah jelas nyata didepan mata. Minggu, 15/08/2021.

Berlokasi di Pool Primajasa yang berada di Jalan Bandung Garut tepatnya didepan Dealer Nissan Rancaekek Kabupaten Bandung, Team Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor dibawah Pimpinan Bripka M. Khotib sampaikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid 19 kepada para awak bus dan karyawan yang berada di tempat tersebut.

Dalam himbauanya Khotib mengatakan, “kami akan terus mengingatkan warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19, yang kami laksanakan berupa Patroli sambang ke berbagai tempat dimana pusat kegiatan masyarakat yang cukup padat guna menyampaikan himbauan, akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dimasa PPKM Darurat yang telah diterapkan oleh Pemerintah.” Ujarnya.

“Terlebih di dalam berlakunya aturan PPKM Darurat ini dimana Protokol Kesehatan harus semakin diperketat.” Tegas Ilham menambahkan.

“Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman atau physical distancing, serta sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir ketika berada diruang publik, itu wajib dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.” Terang Ilham.

Bripka M. Khotib kembali mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid 19 agar lebih optimal, harus ditekankan kepada para calon penumpang bahwa ketika berada didalam bus harus ada jarak antara penumpang lainnya.

“Ketika Bus beroperasi, ketika didalam Bus harus dibatasi jumlah penumpangnya agar tetap terjaga jarak pada setiap kursinya.” Tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Himbauan Pentingnya Protokol Kesehatan akan terus dilakukan kepada warga masyarakat yang mana dalam aktifitasnya di ruang publik, terutama di masa PPKM Darurat akan diketatkan dengan menetapkan sanksi yang telah ditentukan oleh pemerintah.” Imbunya.

“Dan perlu diketahui bahwa adanya sanksi tersebut diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam memerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan secara maksimal dan menyeluruh.” Ujar Dansat Brimob memungkaskan.

Iptu Sriyanto selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam keterangannya mengatakan, “Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Jajaran kami merupakan upaya dalam rangka mendisiplinkan warga masyarakat, untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitasnya sehari-hari dan kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Covid 19, ” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut, ” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini