Cegah Penyebaran Corona, Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan Ke Pemukiman Padat Penduduk

0
45

Sumedang, bewarajabar.com – Minggu,  28/02/2021- Hari demi hari dalam kurun waktu lebih dari satu tahun, pencegahan penyebaran virus covid-19 atau Corona virus dalam lingkup masyarakat mikro terus digencarkan.

Salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona baik di rumah maupun di lingkungan sekitar, adalah dengan menerapkan kebersihan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Aiptu Riki melaksanakan penyemprotan disinfektan ke tempat yang sering digunakan oleh masyarakat, salah satu contohnya adalah di Pemukiman Padat Penduduk Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang

Tak lupa juga anggota Brimob Jabar, selalu memberikann himbauan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga jarak aman atau Social Distancing.

Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus memberikan penyemprotan cairan disinfektan dan himbauan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah dan selalu tetap menggunakan masker dan sarung tangan pada saat berpergian kemanapun.

“Untuk tetap waspada dan berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada masa pandemi, jika telah selesai melaksanakan tugas lebih baik untuk cepat kembali ke rumah, disamping menjaga barang berharga, tetap jaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan”. ujar Aiptu Riki dalam kegiatan penyemprotannya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan Amran mengatakan, “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here