Cegah Lonjakan Kasus Harian, Brimob Jabar Imbau Penerapan Protokol Kesehatan WHO

0
4

Garut, bewarajabar.com – Selasa, 27/04/2021 – Lonjakan Kasus Harian COVID-19 di Provinsi Jawa Barat terus meningkat dengan total kasus sementara mencapai 1.641.194 kasus, penambahan kasus hariannya mencapai 683 kasus baru akibat dari kurang disiplinnya masyarakat, dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO.

Oleh karena itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui kegiatan Patroli Prokes Brimob Jabar di wilayah Kabupaten Garut, terus memberikan himbauan dan edukasi tentang pencegahan penyebaran COVID-19 kepada seluruh masyarakat Garut, terutama yang berkegiatan diluar rumah ataupun bepergian apalagi saat ini di Kabupaten Garut total kasusnya terus menerus bertambah tanpa henti.

Team Patroli Prokes Kompi 4 Batalyon A Pelopor dpp Briptu Nurhidayat Taufik melaksanakan kegiatan Patroli Prokes di wilayah Kabupaten Garut, dengan mendatangi Hutan Kota Copong, selanjutnya Team Patroli Prokes menghimbau masyarakat yang berada di sekitar hutan Kota tersebut, agar selalu disiplin dalam menerapkan 3M Protokol kesehatan WHO seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan baik menggunakan Sabun maupun Hand Sanitizer guna mencegah paparan Virus Corona.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini Kabupaten Garut total kasus terkonfirmasi COVID-19, sudah menyentuh angka 9.432 kasus dengan penambahan 26 kasus baru akibat kurang disiplinnya masyarakat, dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika mereka berkegiatan diluar rumah maupun ketika bepergian keluar kota.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Tercatat penambahan kasus baru sebanyak 683 kasus yang terpapar COVID-19 di Provinsi Jawa Barat dengan ini total kasusnya menjadi 274.448 kasus akibat kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus gencar memberikan himbauan dan edukasi akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat sebagai wujud dari Bahkti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menjelaskan bahwa, kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Garut masih mengalami tren peningkatan dengan kasus harian terbaru, sebanyak 26 kasus baru dan total kasusnya menjadi 9.432 kasus akibat kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO ketika berkegiatan di tempat-tempat umum.

” Untuk itu guna menekan terus angka kasus positifnya yang masih bertambah jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, terus gencar melaksanakan kegiatan patroli Prokes Brimob Jabar di Kabupaten Garut untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak disiplin, dalam menerapkan Protokol kesehatan WHO sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here