Cegah Gangguan Kamtibmas Berintensitas Tinggi Brimob Jabar Gencarkan Patroli Sambang

0
5

Garut, bewarajabar.com – Selasa, 30/03/2021 – Kejadian Terorisme di Gereja Katedral Makassar menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap gerak gerik dari para pelaku teroris yang saat ini berada di sekitar kita, karena tindakan mereka bisa dilaksanakan secara terdadak.

Untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir melalui kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas Brimob Jabar, untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi apalagi saat ini diterapkannya Pembatasan Sosial, dapat dipastikan akan banyak tindak kriminalitas maupun aksi premanisme.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, mendatangi beberapa objek vital seperti Terminal maupun Kantor Dinas Pemerintahan di Kabupaten Garut, selanjutnya menemui personil Dinas Perhubungan Kabupaten Garut maupun security yang sedang melaksanakan piket malam dan menghimbau untuk selalu waspada terhadap orang yang dinilai mencurigakan.

Guna membendung faham terorisme yang saat ini kian meluas, dengan keterbukaan informasi ditambah mudahnya faham radikal ini masuk kedalam fikiran masyarakat terutama anak-anak muda yang masih labil dan mencari jatidiri, mengingat kemarin terjadi peristiwa Bom Bunuh Diri di Kota Makassar yang mana bisa saja terjadi di sekitar kita.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa, “Kasus kejahatan di lingkungan masyarakat semakin meningkat harus ditambah dengan munculnya kembali aksi terorisme Bom Bunuh Diri yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus meningkat kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas di sekitar mako sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Jajaran kita terus mengantisipasi efek dari aksi bom bunuh diri yang terjadi di Kota Makassar dengan menyambangi objek – objek vital pada jam rawan yang pengawasan dan pengamanannya menurun, agar para pelaku dan pembawa faham terorisme tidak sampai masuk ke Kabupaten Garut, kegiatan patroli Sambang Kamtibmas ini sebagai salah satu wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here