Cegah Ekses Peristiwa Bom Bunuh Diri Di Makassar, Brimob Jabar Tingkatkan Patroli Harkamtimbas

0
6

Garut, bewarajabar.com – Kamis, 01/04/2021 – Perkembangan dari faham Radikalisme di Indonesia sudah ada sejak lama dan semakin meluas dengan mengatasnamakan agama tertentu, sehingga banyak orang terutama anak – anak yang tertarik dan terdoktrin yang salah.

Oleh karena itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Garut dengan sasaran rumah – rumah Ibadah untuk mencegah kesempatan dari para pelaku tindak terorisme mengikuti aksi di Gereja Katredal Makassar.

1 Regu anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin Danton 4 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Rendi Supriadi melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas dengan mendatangi Gereja Injil Indonesia yang terletak di Jalan Bratayuda Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Setibanya di lokasi, Team Patroli Berkoordinasi dengan security Gereja dan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai gangguan Kamtibmas terutama tindak terorisme yang mana pada beberapa saat yang lalu masyarakat Indonesia dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan Patroli Harkamtibmas merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat mengingat saat ini terjadi kembali peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katredal Makassar Provinsi Sulawesi Selatan”.

“Guna mengantisipasi kejadian serupa terjadi Wilayah Hukum Polda Jabar maka saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan Patroli Kamtibmas di masing – masing Zona Back up guna memperkecil gerak dari para pelaku Terorisme”, tutur Yuri Karsono.

“Tidak ada tempat di Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut bagi faham dan kelompok – kelompok Radikal apalagi saat ini kembali terjadi apalagi beberapa hari kedepan masyarakat yang beragama kristen akan merayakan hari wafatnya Isa Al Masih dan Hari Paskah”, terang Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here