Cegah COVID-19, Brimob Polda Jabar Semprot Cairan Disinfektan di Puskesmas Rancaekek

0
7

Bandung, bewarajabar.com. – Sejak pandemi Covid-19 terjadi di wilayah Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat, Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar , 1 Unit KBR Dipimpin Bripka Ricky deFretes yang tergaabung dalam satgas Ops Aman Nusa II percepatan penanganan Pencegahan penyebaran Covid-19 telah melaksnaakn kegiatan penyemprotan di berbagai lokasi terutama di fasilitas umum, tempat ibadah dan pusat keramaian.

Kali ini Puskesmas Rancaekek Bandung yang mendapat penyemprotan cairan disinfektan oleh Subden KBR Gegana Jabar. Dengan menggunakan kendaraan Dekontaminasi serta alat semprot portbale, sebanyak 150 liter Cairan Disinfektan di lingkungan Puskesmas baik dluar maupaun didalam ruangan

Sebanyak 7 personil menyusuri setiap ruangan dan halaman yang berada disana dan memastikan seluruh lingkungan terkena semprotan disinfektan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan beberapa pesan bagi masyarakat salah satunya adalah tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. “meskipun kita mulai memasuki adaptasi kehidupan normal baru, namun kita wajib tetap mematuhi protokol kesehtan dalam setiap kegiatan salah satunya adalah menjaga jarak, apabila keluar rumah menggunakan masker. ” ujarnya.

Selain itu Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang selama ini terdampak oleh Pandemi COVID – 19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini subden KBR yang termasuk satgas pencegahan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Bripka Ricky menyampaikan dukungan kepada para tenaga kesehatan disna, agar tetap semngat melayani masyarakat terutama apabila ada masyarakat yang terpapar covid-19.

“bapak ibu tetap semangat mari kita bersama sama lawan covid-19, apabila ada masyarakat yanh postif covid-19, kita bantu dengan sepenuh hati hingga mereka kembali sembuh,” tegas ricky mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here