Cegah Covid-19, Brimob Jabar Sampaikan Prokes Kepada Pekerja Bangunan

0
6

Cirebon, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Aiptu Agus Ridho melaksanakan patroli dialogis kepada para pekerja bangunan yang tengah beristirahat di sekitar Desa Sarwadadi.

Disampaikan oleh Agus Ridho bahwa untuk menghindari penularan Covid-19 bisa dilakukan dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

“Penyebaran virus covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan yang telah terjangkit sebelumnya. Maka sebaiknya kita rajin mencuci tangan jika telah memegang bagian – bagian peralatan atau benda yang sering tersentuh oleh orang lain dan juga membawa cairan Antiseptik pembersih”, Jelas Aiptu Agus Ridho.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kita wajib menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan yang kemungkinan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here