Cegah Covid-19, Brimob Jabar Sambangi Warga Talun Sampaikan Prokes

0
8

Kab. Cirebon, bewarajabar.com – Kamis, 08/04/2021 – Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K ketika melaksanakan apel gabungan, memerintah kepada para Danki beserta anggota Brimob Jabar agar rutin melaksanakan patroli sambang dan sosialisasi untuk menycegah penyebaran virus Corona.

Menyikapi perintah tersebut anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor laksanakan patroli sambang yang dipimpin oleh Bripka Sugeng Prabowo bertempat di Kec. Talun, Kab Cirebon kepada pekerja yang sedang berkumpul.

Dalam kesempatan ini anggota brimob mengajari cara mencuci tangan yang baik dan benar serta menghimbau terkait dengan Virus Corona, agar ketika berkumpul dan bermain selalu jaga jarak selalu mencuci tangan dengan benar dan keluar rumah agar memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Kehadiran patroli Brimob ke pemukiman dan perkampungan merupakan wujud nyata hadirnya di tengah – tengah masyarakat sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kegiatan patroli sambang merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakan oleh anggota brimob.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

Semoga dengan adanya patroli sambang selain terwujud situasi kamtibmas yang aman dan terkendali masyarakat bebas terhindar dari penyakit Covid-19.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here