Cegah Covid-19, Brimob Jabar Dan TNI Dodik Belanegara Rindam III Siliwangi Bagikan Masker 

0
7

Lembang, bewarajabar.com – Senin, 29/03/2021 – Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Bersama TNI Dodik Belanegara Rindam III Siliwangi bersinergi melakukan upaya mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat pengunjung objek wisata jayagiri Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

“Hari ini kami membagikan 100 buah masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di objek wisata Jayagiri Cikole Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat”, Ujar Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Kompol Maman Ismail, A.Md.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro untuk menekan laju penyebaran Covid-19, maka untuk itu anggota TNI – Polri menekan penggunaan masker wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam diganti.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci atau di buang”, ujar anggota Brimob kepada salah satu warga.

Menurutnya penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K berharap, “Kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan selalu Protokol Kesehatan. Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu”, terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang dan sekitarnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here