Cegah Aksi Premanisme, Brimob Jabar Gencar Lakukan Patroli Harkamtibmas Di Wilayah  Cianjur

0
11

Cianjur, Wartaaktual.com – Jajaran Satbrimob Polda Jawa Barat yang diawaki oleh Kompi 3 Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Aipda Dani, terus melakukan patroli sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat, khususnya terkait adanya aksi premanisme.

Hal tersebut merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat.

Patroli aksi premanisme dilaksanakan setiap hari di seluruh kawasan di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya wilayah Cipanas yang sekiranya sangat rawan akan pungli liar yang dilakukan oleh premanisme.

Komandan Batalyon Pelopor Kompol Maman Ismail, Am,d., menuturkan, ” kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalits dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Cianjur dan Kita terus lakukan patroli ini setiap hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi, Sehingga dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas wilayah kita, ” ujarnya.

Danyon B Pelopor meminta kepada personelnya yang melakukan patroli untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan dilakukan secara humanis, Selama melakukan patroli, para personel juga diminta untuk mencari informasi terkait dengan kondisi dan keadaan wilayah tersebut.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, ” Pengamanan terhadap obyek vital juga akan lebih diperketat, Hal ini dikarenakan di Kabupaten Cianjur khususnya Cipanas banyak tempat wisata serta banyaknya pabrik dan pasar yang dapat menjadi sasaran mudah terjadinya aksi premanisme yang meresahkan, ” tegasnya.

Menambahkan ” diharapkan untuk tim Patroli Brimob Jabar untuk bergerak cepat merespon, apabila ada laporan dari masyarakat terkait aksi premanisme dan Masyarakat dapat menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110, yang dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan, ” pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here