Brmob Jabar Himbau Dan Menegur Karyawan Pabrik Tidak Mentaati Protokol Kesehatan

0
2

Purwakarta, bewarajabar.com – Senin, 19/04/2021 – Dalam pandemi covid-19 ini yang tidak kunjung berkurang jumlah orang yang terkena / terpapar covid-19 semakin meningkat dan juga masyarakat pun kini banyak yang sudah acuh akan protokol kesehatan .

Anggota kompi 2 batalyon B Pelopor Satuan Polda Jabar Bharatu Adit, melaksanakan pemantauan dan himbauan di wilayah Purwakarta dan khususnya di PT Djarum. Disana dapat temuan bahwa masyarakat acuh akan protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker disaat berada di tempat kerja. Oleh karena itu, menegur masyarakat tersebut agar memakai masker dan memberikan sedikit pengetahuan tentang protokol kesehatan, aturan yang harus dipakai disaat bekerja maupun beraktifitas di luar rumah .

Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan mengikuti protokol kesehatan tambahan, seperti yang diimbau berikut ini :
1. Tetap waspada dan tidak panik.
2. Hindari keramaian baik itu tempat tertutup maupun tempat terbuka.
3. Gunakan masker di mana saja dan kapan saja bahkan dalam ruangan.
4. Ciptakan ruangan dengan ventilasi yang baik seperti, membuka jendela sesering mungkin.
5. Tetap jaga kebersihan tangan serta hindari menyentuh bagian wajah sebelum mencuci tangan.
6. Selalu terapkan jaga jarak pada aktivitas sehari-hari.

Aturan-Aturan ini bila diterapkan dengan benar, kita tidak akan terjangkit dari covid-19. Bila terkena virus ini, tidak akan menyebarkan kepada orang lain dan sesegera mungkin pergi ke RS ataupun puskesmas terdekat untuk mengatasi lebih lanjut .

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan kegiatan ini harus di laksanakan, agar mereka tahu akan keselamatan ataupun kesehatan yang harus selalu mereka Jaga, dan juga harapan yang pasti agar dalam lingkungan pekerjaan terbebas dari virus Corona.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K  memaparkan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here