Brimob Polda Jabar Tanggap Bencana Banjir di Perum BMI Dawuan Karawang

0
17

Karawang, bewarajabar.com – Senin, 08/02/2021 – 1 SST Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, dibawah pimpinan Pa Ops Aipda Suchendra, S.H melaksanakan giat evakuasi korban banjir yang bertempat di Perum BMI Dawuan, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Intensitas hujan yang begitu tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat beberapa lokasi khususnya wilayah Kabupaten Karawang dilanda banjir.

Pagi ini 1 SST dari Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Aipda Suchendra, S.H sebagai Pa Ops, membawa pasukan siaga SAR untuk menuju lokasi yang dinyatakan darurat banjir.

Perintah tersebut langsung diberikan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui Danyon C Pelopor AKBP. Muhammad Andri, S.Si yang meneruskan perintahnya yakni kepada Danki 3 Iptu Rali.

Sesaat sesampainya dilokasi memang benar adanya banjir yang tidak terelakan, sudah cukup menggenangi beberapa rumah yang berada di Perumahan ini kurang lebih setinggi betis orang dewasa. Tanpa basa-basi Aipda Suchendra, S.H pun memerintah Anggota, agar segera menurunkan perlengkapan termasuk perahu karet, untuk mengevakuasi para warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

Disamping itu sudah hadir Ibu Bupati Karawang Hj. Cellica Nurachadiana beserta PJU dari Polres Karawang dan Kodim 0604 dan jajarannya, untuk ikut membantu evakuasi korban bencana banjir yang menimpa Perumahan BMI Dawuan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang ini.

Saat dimintai keterangan Aipda Suchendra, S.H pun mengatakan, bahwa ; ” Kehadiran kami disini merupakan wujud Bakti Brimob kepada masyarakat, khususnya kepada warga Perum BMI yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang sudah beberapa hari ini tidak reda, dan juga kami memprioritaskan agar para korban yang di evakuasi utamanya adalah para lansia, anak-anak balita serta perempuan berikut surat-surat berharga, kemudian barang elektronik yang mungkin masih bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui telepon seluler menyampaikan, bahwa  ; ” Perintah ini benar adanya dan kami sampaikan kepada jajaran agar segera membantu para korban bencana alam, termasuk banjir yang sedang melanda di Kabupaten Karawang. Ini adalah bukti nyata Brimob ada ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah karena adanya banjir, serta Tim SAR Brimob Jabar akan selalu siap sedia tanpa dimintai bantuan pun apabila kami mendapat informasi d ilokasi ada bencana pasti kami akan hadir” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat, dalam menangani bencana″, pungkasnya Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here