Brimob Polda Jabar Sterilkan Komplek Perumahan Pasir Kawung Dengan Cairan Disinfektan

0
5

Bandung, bewarajabar.com. – Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar kembali melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah pemukiman dan lingkungan perumahan warga di berbagai wilayah di Jawa Barat

Sebagai antisipasi peredaran virus Corona, penyemprotan untuk membunuh virus Corona itu difokuskan di lingkungan yang terdapat kasus Covid-19.

“Ini merupakan salah satu usaha yang kami lakukan khususnya dari Detasemen gegana, subden Kimia Biologi Radioaktif untuk menekan penyebaran dari virus corona atau Covid-19” ucap Aiptu Asis Saepudin selaku panit penugasan.

Setiap harinya, Subden KBR mengerahkan sejumlah anggotanya menggunakan kendaraan dengan alat penyemprot khusus untuk menyemprotkan cairan disinfektan di bangunan besar ataupun menggunakan alat penyemprot kecil yang digunakan secara perorangan oleh angggotanya untuk menjangkau tempat tempat kecil

“Kali inj yang menjadi sasaran sterilisasi dengan cairan disinfektan adalah komplek perumahan pasir kawung yang berada di Cileunyi. Kami harap dengan adanya sterilisasi ini warga sekitar bisa terhindar dari bahaya virus corona. Tapi ingat, walaupun sudah disterilkan dengan disinfektan. Protokol kesehatan tetap harus selalu diterapkan ya, demi kebaikan kita bersama” lanjut Aiptu Asis Saepudin.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here