Brimob Polda Jabar Lakukan Apel Gelar Operasional Antisipasi Gejolak Sosial

0
6

Cianjur, bewarajabar.com – Kamis, 01/04/2021 – Pagi hari ini, Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Operasional bertempat di Mako Cipanas, dalam rangka selalu siap dalam mengantisipasi situasi Kontijensi di wilayah hukum Polda Jawa Barat, serta kesiapan personil dalam melaksanakan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Apel gelar kali ini dipimpin langsung oleh Wadanyon B Pelopor AKP Toni Antoni dan di dampingi oleh para Danki diantaranya Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, S.E. yang diikuti seluruh personil Batalyon B Pelopor di Mako Cipanas yang disiagakan untuk mengantisipasi gejolak Kamtibmas di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan apel gelar operasional kali ini dengan menyiagakan personil dan kendaraan agar selalu siap operasional dimana ada kegiatan pengamanan ataupun situasi Kontijensi yang membutuhkan kehadiran satuan Korps Brimob Polri khususnya situasi di Wilayah Jawa Barat.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, “Apel gelar opersional kali ini guna mengecek perlengkapan, peralatan dan kesigapan personil Satuan Brimob Polda Jawa Barat ketika ada tugas – tugas dalam back up Satuan Kewilayahan, mengingat diwilayah Jawa Barat ada Salah satu daerah di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkades, oleh karena itu kami mengantisipasi hal tersebut dengan mensiagakan personil jika terjadi suatu kejadian yang tidak di inginkan”, ucapnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kami juga mensiagakan personil pada hari ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Provinsi Jawa Barat jika terjadi suatu peristiwa personil siap di gerakan jika dibutuhkan untuk membantu satuanan kewilayahan”, ungkapnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here