Brimob Polda Jabar Kerja Sama Dengan KBPP Polri Lakukan Penghijauan Lingkungan

0
9

Sumedang, bewarajabar.com – Rabu, 27/01/2021 – Brimob Polda Jabar dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), akan menggelar aksi penanaman ratusan pohon sekaligus tindak lanjut program Polri dalam melaksanakan penghijauan dan resapan air antisipasi bencana banjir yang akhir – akhir ini terjadi di sekitar Jawa Barat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menerima puluhan pohon dari KBPP yang nantinya akan di tanamkan di lingkungan rawan banjir guna menjadi resapan air dan penghijauan.

Ada beberapa jenis pohon yang diterima diantaranya pohon durian, sirsak, sengon, mangga, nangka dan lainnya. Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan.

“Penanaman pohon ini merupakan program Polri yang peduli terhadap kelestarian alam yang ada di Indonesia, salah satunya di lingkungan sekitar Mako Satuan Brimob Polda Jabar. Adapun jenis pohon yang akan ditanam memiliki oksigen tinggi serta kaya akan manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam,” tambahnya.

“Program penghijaun ini selain nantinya bisa dinikmati manfaat dari pohon yang di tanam juga sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, memulihkan serta mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara dan memberikan efek positif bagi lingkungan sekitar”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan penghijaun ini, sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam mengantisipasi bencana”.

Nantinya proses penanaman pohon ini selain dilakukan di lingkungan sekitar Mako Brimob Polda Jabar juga akan di tanam di lokasi lain, seperti di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Sumedang serta di lingkungan lain yang rawan akan bencana longsor.

Sementara itu KBPP Polri PD Jabar yang dikomandani H.Mugi Sujana, menyerahkan bibit tanaman keras dan produktif ini, kepada Dansat Brimob Polda Jabar, didampingi pengurus KBPP Polri PD Jabar dan para Ketua Resor se Jawa Barat.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here