Brimob Polda Jabar Himbau Prokes Kepada PKL Di Depan Kantor KPUD Karawang

0
2

Karawang, bewarajabar.com – Jum’at, 19/03/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Briptu Januar Wahyu dan Briptu Pria Septiana Hinosa, melaksanakan giat patroli dan berikan himbauan untuk menertibkan para pedagang kaki lima di depan Kantor KPUD Kabupaten Karawang, agar selalu tertib akan aturan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah.

Sebagai wujud Bakti Brimob kegiatan ini menindaklanjuti selama masa pandemi Covid-19, maka diperlukan untuk jajaran Brimob Jabar akan selalu berikan himbauan tentang protokol kesehatan, yaitu seperti penggunakan masker untuk perlindungan diri dalam pencegahan virus Covid-19.

Patroli himbauan ini dilaksanakan oleh Briptu Januar Wahyu yang sedikit menjelaskan dengan berdialogis kepada para pedagang kaki lima yang sedang berkumpul dan berjualan di sekitar depan Kantor KPUD Kabupaten Karwang, agar wajib menggunakan masker dengan tujuan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kepada para pedagang kaki lima disini, kami sampaikan bahwa disaat masa pandemi Covid-19 ini penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker ini cukup efektif untuk menangkal virus yang menyebar melalui udara, terlebih ketika sedang melaksanakan diluaran rumah seperti ini karena ini pun sudah menjadi anjuran dari Pemerintah” ujar Briptu Januar Wahyu.

Ditempat terpisah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, melalui Danki 3 Iptu Rali menyampaikan, “Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti dengan menggunakan masker, niscaya seluruh warga bisa terhindar dari paparan virus Covid-19 karena penggunaan masker sendiri bisa menekan dan menghambat penyebaran virus melalui udara, tetapi kudu dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan lain nya, maka daripada itu mari kita jaga kesehatan dan bersama – sama melawan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19” tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Karawang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”. Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here